Semua manusia pasti akan mengalami berbagai penyakit meskipun hanya sekali atau dua kali seumur hidupnya. Tapi, beberapa orang justru merasa takut jika harus mengkonsumsi obat-obatan kimia. Jika Anda adalah salah satu orang yang juga takut dengan obat seperti itu, maka coba ikuti cara pengobatan anjuran Rasulullah SAW. 

Cara yang dianjurkan tidaklah berbahaya, karena tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun. Inilah beberapa anjurannya yang bisa dicoba.

Ruqyah Termasuk Pengobatan dari Dalam

Mungkin istilah ruqyah sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Dimana memang metode penyembuhan ini sudah ada sejak zaman Rasulullah SAW. Pada waktu itu, Rasulullah SAW pernah diruqyah oleh Jibril ketika sakit dan berdoa. Selain itu, Aisyah juga juga menceritakan bahwa ketika Rasul sakit selalu membaca mu'awwidzat. Dimana didalamnya terdapat surat Al-Falaq dan An-Nas.

Jadi, intinya dalam cara pengobatan penyakit satu ini mengandalkan kekuatan doa kepada Allah SWT. Karena sakit, sembuh, hidup dan mati ada di tangan Sang Maha Pencipta yang agung. 

Meredakan Demam dengan Kompres Menggunakan Air

Selanjutnya, jika Anda merasakan demam yang semakin lama suhu tubuh semakin tinggi maka pengobatan dengan konsumsi makanan atau minuman tertentu saja tidak cukup. Tapi, akan lebih baik apabila Anda menyeimbangi dengan cara penyembuhan dari luar daitu mengompres dengan menggunakan air. 

Ketika sudah banyak orang yang mengeluhkan demam ini Rasulullah SAW bersabda bahwa panas demam yang dirasakan manusia itu berasal dari api neraka. Oleh karena itu, pengobatannya cukup dengan menggunakan air saja dengan dibarengi ibadah yang lebih ditingkatkan dan berdoa. 

Minum Habbatussauda Anjuran untuk Seluruh Umat Islam

Apabila Anda bingung apakah herbal habbatussauda itu, maka bisa disebut juga dengan jintan hitam. Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa herbal satu ini dapat menyembuhkan segala bentuk penyakit. Tapi tidak bisa jika digunakan untuk mencegah kematian, karena itu sudah merupakan takdir Allah SWT. 

Sudah terdapat banyak produk yang mengolah habbatussauda ini menjadi bermanfaat sehingga manusia tinggal mengaplikasikannya sesuai kebutuhan. Apapun segala keluhan Anda tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi jintan hitam ini. Karena sudah diteliti bahwa tidak akan ada efek sampingnya baik dalam jangka pendek maupun panjang. 

Meminum Madu dapat Membantu Meredakan Beberapa Penyakit

Selain jintan, mengkonsumsi madu juga baik untuk menjaga kesehatan atau mengobati suatu penyakit. Pengobatan ini diawali dengan adanya seorang lelaki yang waktu itu menemui Rasulullah SAW yang ingin memberitahu kondisi saudaranya. Penyakit yang dikeluhkan kepada Rasul itu adalah masalah perut dan diare. 

Kemudian, tidak perlu menunggu lama Rasulullah SAW langsung menganjurkan orang tersebut untuk meminum madu. Bahkan hingga saat ini madu tidak hanya dipercaya untuk menyembuhkan penyakit saja. Melainkan juga digunakan untuk produk kecantikan kulit yang memang dipercaya bagus khasiatnya. 

Bekam Sebagai Pengobatan  Alternatif yang Dianjurkan

Cara pengobatan alternatif terakhir yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW adalah bekam. Pada zaman dahulu, Rasul pernah melakukan bekam ketika beliau sedang berihram. Hal ini dilakukan karena memang saat itu bagian kepalanya terasa sakit. 

Jika memang terlihat menakutkan, tapi sebenarnya pengobatan ini merupakan cara terbaik menurut Rasul. Bagaimana tidak? Pembuangan racun dalam tubuh bisa dibersihkan dengan cepat tanpa menggunakan bantuan zat kimia. 

Jadi, sejak saat itu Rasulullah SAW mengatakan bahwa sebaik-baiknya obat tetap lebih baik proses bekam. Tentunya tetap diimbangi dengan berdoa kepada Allah SWT. 

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya