Manfaat buah zaitun baik yang Anda ketahui maupun tidak diketahui, sebenarnya banyak sekali khasiatnya. Bahkan, semua manfaat dan khasiatnya itu juga tercantum dalam Al-quran kitab suci umat Islam. Buah zaitun disebut sebagai buah keberkahan, seperti yang tercantum dalam surat At-Tin 1- 3 dan surat An Nur ayat 35. Keistimewaan buah ini memang sangat berbeda, diantaranya adalah :

1. Didoakan 70 Nabi

Buah Zaitun dikatakan sebagai buah keberkahan, salah satunya karena buah ini didoakan oleh 7o Nabi. Terbayang pastinya, seperti apa istimewanya buah ini.

2. Dapat Dijadikan Minyak

Salah satu manfaat buah Zaitun yang pertama dan yang paling dominan adalah dapat dijadikan minyak, caranya adalah dengan memeras buah tersebut yang merupakan cara yang mudah. Dan hasilnya yang berupa minyak tadi, bisa dijadikan minyak oles, lauk-pauk ataupun bahan bakar.

3. Menghasilkan Pewarna Makanan

Selain minyak, manfaat buah zaitun bisa menghasilkan pewarna makanan bagi yang sedang makan.  Hal ini juga diterangkan dalam Al-Quran, surat Al Mu’minum ayat 20.

4. Bisa Langsung Dikonsumsi Setelah Diekstrak

Kelebihan lainnya dari buah zaitun ini adalah buahnya tersebut bisa langsung dikonsumsi setelah diekstrak sebelumnya. Karena biasanya, buah pada umumnya belum bisa langsung dikonsumsi setelah diekstrak.

5. Memiliki Kandungan Air Cukup Banyak

Selain manfaat dan kelebihan-kelebihan di atas, ternyata buah Zaitun juga memiliki kandungan air yang cukup banyak. Artinya, buah zaitun ini dapat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan kadar air dalam tubuh kita. Maka, buah Zaitun ini juga termasuk buah yang sangat penting dalam kehidupan.

6. Banyak Kandungan Di Dalamnya

Tidak hanya kandungan air yang terdapat dalam manfaat buah Zaitun, melainkan banyak kandungan lainnya. Seperti misalnya, kandungan Plorite “TrioLein Tripalmitin”, Atacshidic Ester hingga free oleic acid. 

7. Mengandung Mineral dan Kalsium

Masih ada lagi kandungan dari buah Zaitun ini, yaitu mengandung mineral dan kalsium yang juga dibutuhkan tubuh kita. Juga dilengkapi dengan vitamin penunjang, yang sangat bermanfaat bagi Anda.

8. Mengatasi Beberapa Jenis Penyakit

Masih banyak lagi manfaat yang terdapat dalam buah Zaitun, salah satunya lagi adalah dapat mengatasi beberapa jenis penyakit. Seperti diabetes, anemia, tumor, penyakit jantung juga eksim.

9. Solusi Diet Terbaik

Bagi kaum hawa, informasi ini pasti sangat berharga. Karena, ternyata buah ini bisa menjadi solusi diet efektif dan terbaik yang bisa menurunkan berat badan dengan mengkonsumsinya. Selain itu, buah ini juga mengandung serat tinggi yang bagus untuk pencernaan serta mengatasi kolesterol.

10. Mengatasi Masalah Hubungan Suami Istri

Sudah dikatakan dalam Al-Quran, bahwa buah zaitun juga bisa mengatasi masalah kesuburan serta disfungsi seksual. Oleh karena itu, dengan teratasinya masalah-masalah tersebut maka urusan rumah tangga Anda bisa terjaga.

11. Menyembuhkan Luka

Bukan hanya penyakit, buah zaitun juga bisa menyembuhkan luka yang ada di tubuh Anda agar tidak makin melebar. 

12. Mengatasi Insomnia

Memang kandungan buah ini benar-benar tidak ada habisnya, bahkan buah ini pun juga bisa mengatasi orang yang insomnia atau kesulitan tidur. Karena, memiliki kandungan yang membuat tubuh rileks.

Dari semua kelebihan dan manfaat di atas, diketahui bahwa buah Zaitun memang sangat membawa berkah. Karena, semua yang terdapat pada buah tersebut sangat berkhasiat dan memiliki fungsinya masing-masing. Seperti yang dikatakan dalan Al-Quran, Allah telah berfirman mengenai semua manfaat buah Zaitun tersebut.


0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya